Kombes Abdul Karim Jabat Kapolres Metro Tangerang

Tangerang, Banten – Kombespol Abdul Karim secara resmi, Sabtu (2/2), menggantikan Kombespol Harry Kurniawan sebagai Kapolres Metro Tangerang kota berdasarkan surat telegram Kapolri No.81/189/I/KEP./2019.

Kombespol Abdul Karim sebelumnya menjabat sebagai Ditreskrimsus Polda Banten dan Kombespol Harry Kurniawan kemudian menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Kombespol Harry Kurniawan menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota selama 26 bulan dan mengaku telah menjadi keluarga besar masyarakat Kota Tangerang.

“Kedekatan yang selama ini terjalin tak bisa dipisahkan dan saya juga menyampaikan maaf atas kesalahan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Kombespol Abdul Karim mengaku akan melanjutkan program yang telah dibuat dan memberikan keamanan kepada masyarakat kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, masyarakat Kota Tangerang tentunya kehilangan sosok Kapolres terbaik yang pernah dimiliki Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir bersama wakilnya Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, dalam acara Pisah Sambut Kapolres Metro Tangerang Kota.

“Terimkasih atas seluruh dedikasi, kerja keras, pengabdian dan tanggung jawab yang telah dilakukan Pak Harry dengan penuh ikhlas,” ujar Arief.

Tak hanya itu, Arief juga berterima kasih atas peran Polres Metro Tangerang Kota yang sangat berkomitmen dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

Wali kota pun tak lupa mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Metro Tangerang Kota yang baru yaitu Kombes Abdul Karim.

“Semangat beliau yang pastinya tidak akan kita lupakan. Bagaimana Kota Tangerang dapat terus aman dan nyaman bagi seluruh warganya berkat kerja keras beliau beserta jajarannya,” jelas Arief.

“Kita sudah sempat ngobrol panjang lebar tadi, tapi saya yakin Pak Kapolres sudah siap dan semangat turut membangun Kota Tangerang,” imbuh Walikota.

“Terima kasih kepada Pak Harry, dan selamat datang kepada Pak Abdul, semoga apa yang sudah dan akan dilakukan untuk Kota Tangerang menjadi ladang amal dan kebaikan,” ujarnya.

Terakhir Wali kota mendo’akan kepada keduanya agar ditempat dinas yang baru, sama-sama bisa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik. (Ant)