Terobosan Baru Kader PMII Cabang Ciputat di Dunia Teknologi

Live Streaming Youtube Acara Kelulusan Bangkit 2021

Perpaduan dunia pendidikan dengan dunia teknologi mendorong kolaborasi antara Kampus Merdeka dengan Google, Gojek, Tokopedia dan Traveloka yang melahirkan Program Bangkit 2021. Program pendidikan yang berlangsung selama 6 bulan atau setara 1 semester dengan 20 SKS telah meluluskan sebanyak 2.250 mahasiswa pada Kamis (15/7).

Pada akhir pembelajaran, peserta Bangkit 2021 mengerjakan tugas akhir berupa pembuatan proyek yang dinamakan Capstone Project. Terdapat 483 tim proyek dan disaring hingga mendapatkan Top 15 Capstone Project. Dari ribuan mahasiswa, 3 diantaranya merupakan kader PMII Cabang Ciputat yang masuk ke dalam Top 15 Capstone Project.

Tiga kader PMII ini diantaranya sahabat Muhamad Dio Damiyati yang tergabung dalam tim proyek Ketahanan Ekonomi dengan nama platform Kaki Keenam. Platform ini bertujuan untuk membantu mempertemukan para pedagang kaki lima dengan para pembeli. Sedangkan sahabat Faishal Rayyan dan Bayu Aji Setyawan yang tergabung salam satu tim membuat platform dengan nama BACA yang bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat Indonesia terutama pada anak prasekolah.

Terobosan baru ini menjadi kebanggaan bagi PMII Cabang Ciputat khususnya Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi (Komfast). Rasa bangga diungkapkan oleh Ketua PMII Komfast, Sahabat Muhammad Bin Zel Alhasni, “Alhamdulillah pada program Bangkit 2021 ini 3 kader PMII KOMFAST dinyatakan lolos Top 15 Capstone Project, ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan komisariat tentunya. Mereka bertiga (Dio, Bayu, Faishal) telah menunjukan bakat dan kemampuan dalam membuat suatu proyek.”

Sahabat Hasni berharap semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kader-kader PMII khususnya PMII KOMFAST lainnya untuk terus mengembangkan diri. “Karena sejatinya PMII KOMFAST adalah rumah sekaligus wadah, kembangkan sejauh apapun skill hingga sukses lalu pulanglah dengan membawa harum nama baik PMII KOMFAST”, ujar Sahabat Hasni.

Apresiasi juga dilontarkan oleh Sahabat Ramadhan, S.Pd, Ketua Umum PC PMII Cabang Ciputat, “Apresiasi yang tinggi kepada sahabat-sahabati PMII Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi. Selamat dan teruslah berkarya, memberikan prestasi dan teruslah mengabdi untuk PMII, Nusa, Bangsa serta Agama. Salam Pergerakan!!” pungkasnya. [Sania/Dedy]