Inspiratif! Wisudawan Berbagi Pada Warga Yang Membutuhkan

Kegiatan membagikan sembako kepada warga sekitar bersama Kapolres Bekasi dan YHPB

Wisuda yang merupakan kegiatan penanda berakhirnya sebuah proses panjang dalam suatu jenjang pendidikan menjadi momentum yang dinantikan oleh banyak orang.

Wisuda menjadi sebuah pencapaian yang harus dirayakan dan disyukuri. Acara syukuran diciptakan dalam berbagai bentuk. Berbagi kepada sesama, misalnya.

Ramadhan, salah satu mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memilih cara berbagi kepada sesama untuk merayakan wisudanya sekaligus sebagai bentuk rasa syukur.

Kegiatan berbagi sembako kepada warga sekitar

Ramadhan tidak sendiri. Ia bersama Kapolres Metro Bekasi dan YHPB terjun ke masyarakat untuk membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, di momentum bahagia ini. Kami bersama Kapolres Metro Bekasi dan YHPB membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Ini merupakan implementasi dari tridarma perguruan tinggi. Semoga berkah dan manfaat. Aamiin,” ujar Ramadhan dalam wawancara daring, Minggu (29/08).

Kegiatan berbagi ini dilakukan berangkat dari rasa kepedulian terhadap sesama serta sebagai wujud Hablu Minannas. Sembako dibagikan kepada warga Kp. Pulo Pisang, Desa Karang Anyar, Kec. Karang Bahagia, Kab. Bekasi pada tanggal 28 Agustus 2021, tanggal dimana Ramadhan mengikuti wisuda ke-121 kampus UIN Jakarta secara daring.

Kegiatan membagikan sembako

Kegiatan berbagi sembako mendapat sambutan hangat dari warga kampung. Nasan atau biasa disapa ucok, salah satu warga Pulo Pisang mengaku senang bisa mendapatkan sembako.

“Terima kasih banyak kepada Ramadhan, wisudawan UIN Jakarta, Kapolres Metro Bekasi dan Yayasan Harmonis Pemersatu Bangsa (YHPB) yang telah memberikan sembako. Sangat senang bisa ada makanan. Semoga sukses, berkah ilmunya, Bang. Aamiin,” ujar Nasan, Sabtu (28/08).