Bupati Pantau Program “Bekerja” Pastikan Berjalan Baik

Pandeglang, Banten – Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita memantau program bedah kemiskinan masyarakat sejahtera (bekerja) guna memastikan berjalan sesuai dengan yang diinginkan.
   
“Saya  selalu memantau dan ‘monitoring’ program bekerja, untuk melihat dan memastikan program tersebut dapat berjalan dan berkembang,” katanya saat memantau program bekerja  di Kp.Gendong Lebak Desa Pasir Eurih Kecamatan Cipeucang, Kamis.
    
Ia mengatakan bekerja merupakan program pro rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan, dan melalui program ini  masyarakat mampu meningkatkan perekonomian dan kemandirian.
   
“Masyarakat yang memperoleh bantuan bekerja ini harus memiliki kemampuan dan wawasan dalam memelihara ternak, maka dari itu para pendamping harus sering memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang memperoleh bantuan,” ujarnya.
   
Terkait pemantauan yang dilakukan, ia menyatakan keberhasilan program bekerja di desa Pasir Eurih ini perkembanganya sangat signifikan. Dari 274 rumah tangga miskin yang mendapatkan bantuan ayam dengan jumlah 19.700 ekor, yang mati hanya 300 ekor, atau sangat rendah.
   
“Mudah-mudahan sampai bertelur tidak ada yang mati lagi, dari jumlah tersebut tentunya Kecamatan Cipeucang menjadi barometer program bekerja,” katanya.
   
Sementara itu Camat Cipeucang, Caswa mengatakan yang mendapatkan bantuan bekerja di Kecamatan Cipeucang secara keseluruhan berjumlah 772 RTM, di desa Pasir Eurih saja yang menerima bantuan ini sebanyak 274 penerima, dengan jumlah bantuan ayam sebanyak 19.700 ekor, adapun ayam yang mati sebanyak 300 ekor, dan saat ini ternaknya sudah banyak yang bertelur.
   
Ia menambahkan perkembangan program bekerja di wilayahnya ini tentunya tidak lepas dari hasil kerjasama semua pihak, mulai dari para pendamping, kepala desa, petugas dari Dinas Pertanian Pandeglang semuanya berperan untuk menyukseskan program ini,” katanya. (Ant)