Antara Covid-19 dan Rapat Kerja: HMPS Pendidikan Bahasa Indonesia Patuhi Protokol Kesehatan

Dokumentasi: WartaDaerahBanten

Pandemi Covid-19 telah menjadi kebiasaan kita sejak bulan Maret 2020, semua butuh penyesuain diri sebelum akhirnya terbiasa dengan kebiasaan baru tersebut. Kasus Covid-19 di dunia telah menyentuh angka 90,2 juta kasus sedangkan di Indonesia sendiri menyentuh angka 818 ribu kasus Covid-19, (Senin, 11/01/21).

Kegiatan masyarakat tidak dibatasi dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan, HMPS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UIN Syarif HIdayatullah Jakarta melakukan hal tersebut dengan baik.

“HMPS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengadakan rapat kerja, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada saat pergantian kepemimpinan untuk membahas program kerja yang akan direncanakan oleh HMPS PBSI selama satu periode ke depan”, ujar Ahdimas selaku ketua HMPS PBSI UIN JAKARTA.

Rapat kerja HMPS PBSI dilakukan pada hari Minggu, 10/01/21. Rapat kerja ini mengusung tema “Bersinergis Secara Harmonis, Mewujudkan Program Kerja HMPS PBSI yang Progresif” yang dilaksanakan di aula Pondok Pesantren Daar EL-Hikam, JL. Menjangan Raya, Kecamatan Ciputat Timur.

“Kegiatan rapat kerja ini wajib dihadiri oleh seluruh anggota HMPS PBSI periode 2020-2021 yang juga mengundang beberapa tamu dan demisioner, tentu saja kami sangat memperhatikan protokol kesehatan, guna untuk memutus tali penyebaran Covid-19. Rapat kerja kami adakan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum rapat dimulai” ujar ketua HMPS PBSI UIN JAKARTA.

Rapat kerja ini dimulai dari pukul 08.30-16.30 WIB, diadakannya kegiatan ini guna menganalisis bagian mana saja yang menjadi keunggulan serta kekurangan dan dijadikan evaluasi untuk kepengurusan selanjutnya.

Kegiatan ini diketuai oleh Kurnia Dhafandy Ramadhan selaku wakil ketua HMPS PBSI 2021, dan kegiatan ini dibuka oleh Ismi Maulidiyah selaku Master of Ceremony rapat kerja HMPS PBSI UIN JAKARTA.

Rapat kerja dipimpin oleh tiga presidium sidang, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan dengan baik. [fs/dey]